Saat Berteduh di Pondok, Martini Tewas Disambar Petir

0
624

SOLOK, JN – Hujan yang sangat deras disertai petir yang menggelegar, di Kota Solok beberapa hari ini menelan korban jiwa. Seorang petani yang sedang bekerja di Sawah Solok, berteduh sejenak ketika hujan turun di sebuah pondok di areal persawahan. Selang beberapa lama dentuman petir yang cukup keras, terdengar. Yang ternyata menyambar pondok tempat petani itu berteduh.

Informasi yang berhasil didapat Koran Padang, korban bernama Martini, petani warga Nagari Selayo, Kabupaten Solok. Saat kejadian Martini bersama rekannya Baiti warga Nagari IX Korong, Kota Solok, diketahui sedang bekerja menanam benih padi, di areal Sawah Solok, tepatnya dibelakang kantor Balai Kota, Rabu (24/10).

Sekitar pukul 14:20 hujan cukup deras, kedua korban akhirnya berteduh disebuah pondok. Selang beberapa lama, seketika petir menyambar pondok tempat mereka berteduh, Martini meninggal ditempat sementara Baiti menderita luka bakar serius.

Warga yang melintas di lokasi langsung melapor kejadian itu, Tim gabungan dari Damkar, BPBD dan PMI Kota Solok langsung melakukan evakuasi. Korban yang selamat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis, sementara korban meninggal dibawa ke rumah duka.

“Korban yang meninggal dibawa ke rumah ya, sementara yang mengalami luka bakar dibawa ke rumah sakit tentara,”kata Roni petugas BPBD Kota Solok.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda