SOLOK, JN- Musibah seperti tidak henti-hentinya melanda bumi bareh Solok dalam seminggu terakhir.

Usai tewas tenggelamnya siswa SMA 1 Lembah Gumanti pada Jum’at siang di Danau Diatas, maka Jum’at malamnya (7/2), masih di Kecamatan Lembah Gumanti, juga terjadi kebakaran di daerah tersebut.

Musibah kebakaran melanda rumah milik Yeni Arti (47), warga Jl. Perintis, jorong Taratak Pauh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, sekira pukul 22.30 Wib.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Drs. Efriadi Sikumbang, MM, menyebutkan bahwa usai mendapat laporan kebakaran, pihaknya langsung memerintahkan petugas Damkar Alahan Panjang untuk mengirim satu unit Mobil Damkar untuk turun ke TKP.

“Alhamdulillah, dengan dibantu warga sekitar, api bisa dijinakan satu jam kemudian. Namun kondisi rumah korban sekitar 75 persen hangus terbakar, ” sebut Efriadi.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. Ik, melalui Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid, SH , menyebutkan bahwa dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek atau konsletting listrik. Namun pihaknya masih terus mekakukan penyelidikan di TKP.
“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat konsletting listrik, namun bisa saja akibat lain. Itu dalam penyeludikan” sebut Amin Nurasyid.

Usai kebakaran, warga setempat, yang disponsori pemuda dan Admin grup WA Nagari, tampak mencoba menghimpun bantuan melalui sumbangan sukarela untuk membantu korban Yeni Arti dan dilempar ke Grup Sungai Nanam atau langsung ke Korban. Bantuan bisa disalurkan melalui rekening Bank BRI 554201016929536 atas nama ANDI ARIANSYAH (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here