SOLOK, JN- Sebuah rumah Semi Permanen di Jorong Sangka Puyuah, Kenagarian Air Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat malam ((6/12), ludes diamuk sijago merah.

Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Bapak Alius (89), terjadi sekira pukul 18.15 Wib, atau saat memasuki shalat Maghrib.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Kabupaten Solok, Drs. Efriadi Sikumbang, MM, melalui Kabid Damkar, Khairul, membenarkan peristiwa tersebut. Sayangnya, pihak Damkar terlambat mendapat informasi dan saat Mobil Damkar datang, api sudah melumat bangunan rumah milik korban Alius, yang sehari-hari bekerja sebagai Petani tersebut.

Sementara itu, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S. Ik, usai mendapat laporan, langsung mengirim memerintahkan anggotanya untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

Menurut keterangan salah seorang Saksi, yakni Wira Rafki (38), peristiwa itu kebakaran tersebut diketahuinya saat dirinya akan membeli rokok dan melihat api membakar rumah korban.

“Ya, kejadian pertama kali diketahii sewaktu saksi sedang membeli rokok disebuah warung, saksi melihat api telah membakar bagian belakang rumah korban, dan melihat hal tersebut diatas saksi dan warga setempat langsung mendatangi rumah korban dan membawa korban keluar dari rumah, ” terang AKBP Ferry Irawan, S. Ik, Kapolres Solok.

Berdasarkan hasil olah TKP, peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga karena kelalaian korban, karena pada saat memasak air dengan mempergunakan satu unit kompor minyak, yang ditinggal pergi oleh korban, sehingga kompor minyak meledak dan menimbulkan api yang besar membakar rumah milik korban.
“Untuk proses lebih lanjut, kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebut AKBP ferry Irawan.

Atas peristiwa kebakaran tersebut korban/ pemilik rumah telah mengalami kerugian materi sebesar Rp. 150.000.000 (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here