Rumah Milik Ucok di Paninjawan Ludes Diamuk Sijago Merah

0
304

SOLOK, JN- Musibah kebakaran kembali meland Kabupaten Solok. Jika pada Kamis sore lalu (15/11),  satu unit rumah warga yang bernama Ida di Jorong Pasa, Nagari SimpangTanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar rata dengan tanah akibat musibah kebakaran, maka pada Sabtu pagi (17/11) sekira pukul 09.30 Wib, musibah kebakaran kembali menghanguskan satu unit rumah warga di Jorong Pasa, Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.

Rumah semi permanen milik Ucok dan Elfi, dalam sekejap juga rata dengan tanah. “Kita bersama masyarakat sekitar  sudah berupaya secara manual untuk memadamkan api, tetapi tidak berhasil karena air juga susah didapat, ” jelas Walinagari Paninjawan, Darsel Ilyas, di TKP.
pihaknya juga sangat menyesalkan karena mobil pemadam yang dihubungi tiba di lokasi setelah rumah milik Ucok rata dengan tanah.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian sementara akibab kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 75 juta, termasuk satu unit sepeda motor milik korban.
“Tidak ada yang bisa kami selamatkan, kecuali pakaian yang melekat dibadan, ” ucap Ucok, sang pemilik rumah dengan nada sedih. Pihaknya juga berharap agar Dinas Sosial segera turun untuk membantu keluarganya

“Kami tidak punya apa-apa lagi,  semua habis terbakar. Sebab waktu kejadian kami tidak berada di rumah, ” tambah Ucok yang diamini isterinya Elfi.
Dugaan sementara, api diduga berasal dari konsletting listrik (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda