Solok Raya

PT. Tirta Investama Pabrik Solok Bantu Warga Payo Yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

×

PT. Tirta Investama Pabrik Solok Bantu Warga Payo Yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– PT. Tirta Investama (TIV) pabrik Solok (Aqia Danone Grup), hari Kamis (10/9), menyerahkan bantuan sebanyak 75 box AQUA kepada warga yang terkena musibah tanah longsor di Payo, Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan PT. Tirta Investama Solok, yang diwakili oleh Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i dan didampingi oleh CSR Jon Betrit di Aro, serta diterima langsung oleh Camat Tanjung Harapan, Novri Aprilizen, S.STP, Ms, untuk disampaikan kepada warga yang ditimpa musibah tanah longsor.

Musibah tersebut sempat membuat semua warga mengungsi selama 2 malam di SDN 12 Lubuk Sikarah dan saat ini mereka sudah kembali ke rumah mereka masing-masing, namun mereka sangat membutuhkan air minum karena akses air Bersih ke rumah mereka masih rusak diterjang longsor.

Baca Juga :
Rangkaian Acara HUT Kabupaten Solok ke-110 Digelar di Lapangan Islamic Center Koto Baru

Team relawan CSR TIV Solok sempat meninjau secara langsung ke lokasi yang terkena dampak tanah longsor dan sempat berdialog dengan salah seorang warga.

Menurut seorang Ibu separuh baya warga Payo, Nurlita (40), saat menceritakan kronologis kejadian musibah tersebut, bahwa musibah itu datang tiba-tiba, namun mereka masih tetap bersyukur karena musibah tersebut datang pada sore hari dan mereka bisa menyelamatkan diri.

“Jika musibah tersebut terjadi pada malam hari, mungkin semua warga akan panik dan pasti akan ada korban jiwa,” tutur Nurlita. Selain itu, akiban musibah ini, banyak rumah warga yang roboh akibat dihantam tanah longsor.

Pada kesempatan tersebut team relawan CSR TIV Solok dapat secara langsung menyerahkan bantuan produk AQUA kepada warga yang terkena musibah di Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.
“Kita ikut prihatin dengan musibah ini dan alhamdulillah tidak sampai menelam korban jiwa,” sebut
Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i yang diamini CSR Jon Betrit.

Baca Juga :
Klub Jantung Sehat Bersilaturrahmi Dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok

Sementara Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, yang didampingi oleh Lurah Tanah Garam, Ketua RT, pemuda dan tokok masyarakat lainya, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada manajemen AQUA pabrik Solok yang sangat peduli terhadap masyarakat yang ditimpa musibah tersebut.

“Semoga bantuan air minum dalam kemasan dari Aqua ini dapat meringankan beban warga terdapak akan kebutuhan air minum,” sebut camat Novri Aprilizen yang mewakili masyarakat setempat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.