PMI Kota Solok Kirim Relawan Ke Solok Selatan

0
155

SOLOK, JN- Palang Merah Indonesia (PMI) cabang kota Solok, mengirim relawan untuk membantu korban gempa ke Solok Selatan.

Acara perlepasan relawan, dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Solok dengan didampingi oleh Ketua Komisi III DPRD kota Solok, Nasril In Datuak Malintang Sutan, SH, Plt Ketua PMI Kota Solok,Drs Azrul, Sekretaris PMI, Ronni D Daniel serta anggota PMI Kota Solok Lainnya.

Perlepasan anggota PMI kota Solok untuk menuju Kabupaten Solok Selatan guna laksanakan misi kemanusian bersama relawan Sumatera Barat lainnya.

Misi kemanusian ini akan dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 2 Maret hingga 5 Maret 2019 Pelepasan Tim relawan ini dilakukan di halaman gedung Baru PMI Kota Solok Jln. Syech Kukut Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan pada Sabtu (2/3) lalu.

Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Tim Relawan PMI Kota Solok yang berangkat ke Kabupaten Solok Selatan berjumlah 6 orang personil itu, diharapkan mampu bekerja sepenuh hati membantu saudara kita yang terkena musibah.
“Semoga bantuan moril yang kita berikan bisa membantu meringankan beban saudara kita di Solok Selatan, ” jelas Yutris Can.

Pihaknya juga meminta kepada relawan yang ditugaskan untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan misi kemanusian di Solok Selatan dan agar selalu berkoordinasi dengan relawan lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris PMI Kota Solok, Ronni D Daniel menerangkan bahwa tenaga relawan yang dikirimkan ialah relawan yang telah dibekali spesialisasi pertolongan pertama atau evakuasi.
Mereka akan bertugas selama empat hari kedepan, namun jika dibutuhkan akan diperpanjang. Para relawan dari Kota Solok akan memprioritaskan mobilisasi personil terdekat dan menggerakkan sumber daya relawannya seperti melakukan tindakan awal darurat berupa membantu proses assesment, dampak kerugian serta pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi melalui dukungan logistik.

Tim Relawan PMI Kota Solok ini akan langsung menuju lokasi dan nantinya akan bergabung dengan Tim Relawan dari kota dan Kabupaten lainnya

Sebelumnya Kamis tanggal 28 Februari 2019 pada jam 02.44 Wib Kabupaten Solok Selatan di goncang gempa bumi dengan kekutan 5,3 SR pada kedalam 17 Km tenggara solok selatan,akibat gempa bumi tersebut menimbulkan kerusakan bangunan untuk sementara mencapai 494 unit yang terdapat di Sangir Balai Jongga. Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan saat sekarang telah menetapkan masa tanggap darurat hingga tanggal 13 Maret 2019 mendatang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda