Petugas KPLH Solok Temukan Kayu Hasil Illegal logging di Tigo Lurah

0
306

SOLOK, JN- Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPTD KPHL) Solok Raya, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat menemukan kayu yang diduga hasil illegal logging di kawasan hutan lindung, Jorong Aie Busuak, Nagari Simanau, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Kamis (11/4).

Kayu berbagai ukuran yang dItaksir lebih dari 5 kubik tersebut, ditemukan anggota patroli KPHL Solok dalam keadaan tidak bertuan.
“Kayu itu merupakan hasil curian dari hutan lindung dan akan kita bawa ke kantor KPLH di Koto Baru, ” ujar Syafnil, salah seorang anggota KPLH Solok Raya yang ikut dalam pengamanan kayu illegal tersebut.

Ukuran kayu tesrsebut berpariasi yakni ada yang tinggi enam centimeter, lebar 12 centimeter dan panjang enam meter sebanyak dan lainnya.

Selanjutnya kayu yang diduga hasil illegal logging itu diangkut ke Kantor KPLH untuk diamankan.

Disebutkan Syafnil, hingga saat ini aksi pencurian kayu di hutan lindung Tigo Lurah memang diakui masih berlangsung dan pelaku susah ditemukan karena hutan sangat luas dengan kondisi medan yang sulit. Selain itu, para pencuri kayu juga berpindah-pindah dan susah di lacak.

Sementara disisi lain, masyarakat terpaksa melakukan pencurian kayu, karena memang itu adalah mata pencaharian mereka (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda