Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Solok Peduli Bencana Banten dan Sulawesi Tengah

0
141

BANTEN, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (27/2),.menyerahkan bantuan kemanusian untuk bencana tsunami dan gempa bumi yang melanda Provinsi Banten dan Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan kemanusian itu diserahkan langsung pada Rabu kemaren, melalui perwakilan ASN Pemkab Solok dan PMI Kabupaten Solok di Banten dan di Palu.

Untuk Provinsi Banten, bantuan untuk korban tsunami diserahkan oleh perwakilan ASN yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, dengan didampingi oleh Kabag Pembangunan, Syaiful, ST, MT bersama Kabag Kesra Asep Ajidin. Sementara bantuan diterima oleh Plt. Kepala BPPKAD Provinsi Banten, Hajah Dwi Sahara, Ak, MM dan juga didampingi oleh Kabid Asset, Ajat Sudrajat, S.Pd, M.Si dan Kabid Akuntansi Nugraha, Ak, M.Si mewakili Pemprov Banten.

Menurut keterangan Hj. Dwi Sahara, bencana Tsunami menimpa Kabupaten Pandeglang dengan korban jiwa sekitar 250 jiwa dan di Kabupaten Serang juga sekitar 100 orang lebih. Sedangkan untuk Propinsi Lampung juga terjadi korban jiwa sekitar 150 orang.
Bencana tsunami tersebut terjadi pada, tanggal 22 Desember 2018 yang lalu.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Banten mengucapkan terima kasih kepada masyarakat fan Bupati Solok, ASN, PMI, yang telah peduli dan membantu dalam meringankan beban korban bencana tsunami di Provinsi Banten, ” jelas Dwi Sahara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman dalam sambutannya juga menyampaikan rasa duka yang mendalam dari masyarakat dan Pemkab Solok atas musibah tsunami yang melanda Provinsi Banten.

” Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat membantu dan meringankan beban korban bencana serta berharap tidak terjadi lagi bencana bencana lainnya,” jeas Aswirman.
Disebutkannya, bahwa bencana ini merupakan peringatan dari Tuhan untuk mengembalikan umat kepada jalanNya. Setda Aswirma juga menjelaskan bahwa jumlah bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp 85 juta Rupiah.

Kabag Kesra Pemkab Solok, Asep Ajidin menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan untuk korban bencana di Banten dan Sulteng itu berasal dari sumbangan ASN, PMI dan masyarakat Kabupaten Solok sebesar 215 juta rupiah. Sebesar 85 juta rupiah diserahkan kepada korban bencana Banten dan 130 juta rupiah untuk Sulteng.

Sementara pada waktu yang bersamaan, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, juga diserahkan bantuan tsunami dari Pemkab Solok yang diserahkan oleh Kadis Pendidikan Pemkab Solok, H. Zulkisar, bersama Drs. H. Editiawarman, M.Si Kadinas Sosial Kabupaten Solok yang mewakili ASN, PMI dan masyarakat Kabupaten Solok.
Bantuan untuk bencana korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, berupa uang tunai sebesar Rp 130 juta rupiah yang diterima oleh Pemprov Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten II, Dr. Ir. Elimbunga, M.Si dan Asisten III H. Mulyono, SE,Ak., MM, serta Drs. H. Abdul Wahab, Apt., MM Kadis Dipenda serta Drs. Amsar, M.Si Kadisos Propinsi Sulteng.

Menurut Elimbunga, bencana gempa dan tsunami di Sulteng terjadi 28 September 2018 yang lalu.
“.Atas nama masyarakat dan Pemda Sulawesi Tengah, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, ” jelas Ir. Elimbunga dan diamini oleh perwakilan Pemda Sulawesi Tengah (01/Asep/wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda