Pelajar SMK 2 Kota Solok Tewas Tenggelam di Danau Singkarak

0
1123

SOLOK, JN- Seorang pelajar kelas XI SMK Negeri 2 Kota Solok, tewas tenggelam di Danau Singkarak, sekira pukul 15.45 Wib, Senin sore (23/12).

Peristiwa itu terjadi sewaktu siswa tersebut sedang mandi-mandi, bertempat di objek wisata pemandian Katapiang, Kenagarian Tikalak, Kecamatan X Koto Singkarak.

Siswa yang bernama Yudita alias Adit (17), merupakan warga Tembok Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Menurut keterangan pengelola objek wisata Ketaping, Anton (40), dimana
sebelum kejadian korban bersama saudara sepupunya bernama Fajrul Ihsan (17), sedang berenang tepian pemandian Katapiang menuju ketengah danau Singkarak. Namum setiba ditengah danau ada beberapa orang tamu pengunjung berteriak-teriak untuk minta tolong karena ada melihat orang tenggelam.
“Mendengar ada teriakan minta tolong, saya langsung berenang menolong menuju korban. Setelah lebih kurang 5 menit, korban langsung ditemukan dalam keadaan tidak bergerak atau tidak sadar. Setelah itu korban diberikan bantuan pernapasan buatan (CVR). Namun kondisi tubuh korban tidak ada memberikan respon,” terang Anton.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Singkarak dengan menggunakan kendaraan tamu yang terdapat dilokasi objek wisata. Setelah sampai di Puskesmas, korban langsung diberikan tindakan medis. Namun menurut keterangan dokter Puskesmas yakni dr. Umpi Asparingga, hasil visum nadi sudah tidak teraba, matanya pupil dilatasi maksimal, efek cahaya tidak ada dan plat ekg jantung tidak berdetak kemudian nafasnya sudah tidak ada.

“Kesimpulan medis nyawa korban tidak bisa tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia,” sambung Anton.

Kapolres Solok Kota,
AKBP AKBP Ferry Suwandi, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polresta Solok, Iptu Defrianto, SH, membenarkan kejadian tersebut.
“Benar, korban meninggal saat mencoba berenang ke tengah danau bersama sepupunya. Namun diduga korban kehilangan kendali dan tidak bisa berenang sehingga kehabisan tenaga, ” terang Iptu Defrianto.

Korban merupakan anak dari pasangan suami Bapak Afrizal (48) dan isteri Farida (47) warga Tembok Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Saat berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di TKP.

Sebelumnya, Camat X Koto Singkarak, Drs. Syahrial, MM, juga membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan ikut berduka cita yang mendalam atas kejadian tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda