Nagari Paninjawan Kembali Ditimpa Musibah Longsor dan Banjir

0
184
SOLOK,  JN-   Hujan  deras yang turun di Nagari Panijawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabpaten Solok,  pada Sabtu (1/12), telah mengakibkan terjadinya beberapa titik longsor dan banjir di Nagari tersebut.
Walinagari Paninjawan,  Darsel Ilyas, menyebutkam bahwa titik longsor yang mengakibakan terjadinya penimbunan Jalan Kabupaten dan banjir merendam persawahan warga di Nagari Paninjawan,  antara lain terdapat di Jorong Gurun, Batulaweh dan jorong Kubu.
“Kita sudah meminta bantuan Dinas PUPR Kabupaten Solok untuk segera mengirim alat berat ke Nagari Paninjawan agar tidak mengganggu aktivitas warga dan perhubungan, ” jelas Darsel Ilyas.
Longsor dan banjir terjadi sekitar pukul 17.30 Wib juga sudah mengakibabkan terputusnya hubungan warga di tiga jorong dengan pusat pemerintahan nagari.
Selain itu,  longsor juga telah mengakibabkan tertutupnya akses jalan menuju ke Sekolah Dasar  22 di nagari Paninjawan.
Tingginya timbunan matrial longsor sangat bervariasi mulai dari 50 cm hingga 2 meter dengan panjang   3 hingga 3 meter.
” Kita telah melaporkan kejadian ini lewat WA kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok untuk minta bantuan alat berat agar segera dikerjakan supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula, ” sambung Darsel Ilyas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda