Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Guguak Solok, Satu Pelajar Meninggal Ditabrak L300

0
7438

SOLOK, JN-Kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pengendra sepeda motor, kembali terjadi di Jalan Baru Solok- Padang Km 19 Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, pada Selasa malam (28/8), sekira pukul 19.30 Wib.

Menurut Kapolres Solok, AKBP  Ferry Irawan, S.IK, melalui Kanitlakalantas Polres Solok, Ipda Ronal Yandra, SH di Mapolres Solok di Lubuk Selasih, Rabu siang (29/8), kecelakaan lalulintas yang menewaskan pengendara sepeda motor yang bernama Arif Afria Nugraha (19), warga dusun Ladang Lado, Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, terjadi akibat kelalaian pengemudi.

“Saat kejadian, kondisi jalan dalam keadaan kering dan cuaca juga cerah dan ini adalah murni kelalaian pengendara. Kami lihat Di TKP, yakni di pinggir kiri dan kanan jalan, ada tumpukan tanah urukan yang belum ditata sama pemborong, karena jalan tersebut memang dalam tahap pengerjaan dan belum diresmikan,” jelas Ipda Ronal Yandra.

 

Disebutkan Ipda Ronal, pengendara sepeda motor jupiter MX dengan Nopol BA 3502 HA yang dikendaraioleh korban Arif, pada waktu kejadian datang dari arah Solok hendak menuju Kota Padang. “Sesampai di TKP, dari arah yang berlawanan atau Padang, datang mobil L300 dengan Nopol BA 9919 PJ yang dikendarai oleh Nofriandi dan diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga melebar kejalur lawan dan kecelakaanpun tidak bisa dihindari,” jelas Ipda Ronald. Korban Arif merupakan pelajar Sekolah Pelayaran di Padang dan waktu itu korban akan menuju kota Padang untuk melanjutkan sekolah, namun malang bagi anak yang suka periang ini dirinya mengalami musibah.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor yang bernama Arif, mengalami luka-luka dan oleh warga setempat di bawa ke RSUD Arosuka yang berjarak sekitar 1 KM dari TKP. Namun karena luka korban sangat parah, selanjutnya Arif dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang dan pada pagi harinya korban Arif meninggal dunia. Saat kejadian, sopir mobil L 300 Nofriandi mencoba sembunyi ditempat aman takut digebukin masa dan selanjutnya sang sopir menyerahkan diri ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih pada pagi hari. “Saat ini pengendara dan kendaraan sudah kita amankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Ronal. Pihaknya juga sudah menghubungi pihak Jasa Raharja Cabang Solok untuk pembayaran Asusransi. “Kami ikut berduka atas musibah kecelakaan ini

 

Duka mendalam menyelimuti keluarga korban

Usai mendengar kabar korban meninggal dunia, orang tua korban Darman (45) tampak sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Beberapa kali pihaknya tidak kuasa menahan pilu, karena tidak menyangka anak bujangnya akan pergi secepat itu. Sementara teman-teman korban, juga berdatangan mengantar korban Arif ke tempat peristirahatan terakhir di TPU keluarga di Guguak, Kecamatan Gunung Talang, termasuk teman seperjuangannya dari sekolah Pelayaran dari Padang. “Selamat jalan sahabatku Arif, semoga kamu damai disisiNya,” jelas sahabat dekatnya, Shinky. Selamat jalan anada Arif, semoga damai disisiNya. Do’a kami menyertaimu  (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda