Kecelakaan Beruntun Terjadi di Koto Baru: Puluhan Penumpang Mengalami Luka-Luka

0
875

SOLOK, JN- Sebuah kecelakaan beruntun, terjadi Rabu sore (27/2), di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, KM 5 tepatnya di depan Panti Asuhan PKU Muhammadiyah, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, sekira pukul 17.10 Wib.

Akibat kecelakaan tersebut, ratusan kendaraan yang datang dari kedua arah, baik dari Solok menuju Padang atau sebaliknya, mengalami kemacetan total hingga puluhan Kilometer. Bahkan hingga berita ini diturunkan, petugas Sat Lantas Polres Solok dan dibantu Kapolsek Kubung AKP Afdimon serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, tampak masih sibuk membantu mengatur lalulintas.

Salah seorang saksi mata yang juga seorang pengendara sepeda motor yang melintas di TKP sewaktu kejadian, Ahmad Riadi (22), warga Kota Solok, menyebutkan bahwa diduga kecelakaan akibat truck tanki yang membawa BBM mengalami rem blong, sehingga tampak melaju dengan kencang dari arah Padang sehingga menabrak semua kendaraan yang ada di depannya dan juga satu batang pohon kelapa milik warga.

” Saya mengira bahwa mobil truck tanki ini mengalami putus rem, sehingga menabrak hampir semua kendaraan yang berada di depannya, ” jelas Ahmad Riyadi. Sedikitnya ada tujuh kendaraan yang terlibat lakalantas ini, namun yang paling parah ada tiga kendaraan.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan dan mengalami rusak berat tersebut adalah truck tangki BBM Mitsubishi Fuso, dimana posisinya rebah kuda atau terbalik dengan roda keatas dan kabinnya terlepas dari chasis di dalam sawah sedalam 10 meter.

Sedangmobil mobil L300 atau Angdes trayek Solok-Lubuk Selasih yang penuh penumpang, tergeletak di depan persimpangan Komplek Perumahan Batu Batupang dengan kondisi juga parah.

Selain itu, minibus pribadi warna putih yang kondisi hancur teronggok diatas tumpukan material disimpang jalan masuk Kmplek Batu Batupang. Begitu juga dengan beberapa sepeda motor mengalami rusak berat.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kasatlantas Polres Solok, Iptu Baypul Yendri kepada Koran Padang menyebutkan bahwa benar telah terjdi lakalantas di Koto Baru yang mengakibatkan puluhan korban dilarikan ke dua rumah sakit yakni RSUD Arosuka dan RS M Nasir di Kota Solok.

“Hingga sore ini anggota kita masih melakukan pendataan di lapangan, sebab banyak sekali kendaraan yang terlibat lakalantas ini termasuk mengevakuasi korban luka berat dan ringan ke Rumah Sakit. Jadi tunggu sajalah data lengkap dari anggota di lapangan , ” jelas Iptu Baypul Yendri.

Belum diketauhi berapa jumlah kerugian yang fitimbulkan akibat lakalantas ini. Namun yang pasti diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, apakah ada korban jiwa atau tidak akibab kecelakaan ini, anggota Sat Lantas Polres Solok juga sedang melakukan pendataan di kedua rumah sakit M. Natsir di Kota dan RSUD Arosuka. “Tunggulah data yang resmi dari anggota, nanti kita kirim, ” ujar Kanitlakalantas Polres Solok, Ipda Ronnald (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda