Kantor Walinagari dan Puskesmas Bukik Sileh Salayo Tanang Dihantam Banjir Bandang

0
9031

SOLOK, JN- Musibah banjir bandang menghamtam Kantor Walinagari dan Puskesmas Nagari Bukik Sileh Salayo Tanang, Kecamatan Lembang Jaya, Senin sore (10/2).

Musibah Banjir terjadi sekira pukul 14.40 Wib, disebabkan meluapnya Sungai Anak Batang Lembang yang mengalir membelah Nagari Bukit Sileh.

“Kami sangat sangat kaget ketika musibah banjir datang tiba-tiba dan kami berusaha menyelamatkan aset dan berkas yang ada di kantor Walinagari, ” terang Sekretaris Nagari, Udep Prasetya,” kepada Koran Padang, Senin sore.

Banjir juga dipicu hujan lebat dan tersunbatnya gorong-gorong anak Sungai. Akibatnya air meluap dan banjir juga mengikis bahu jalan Kabupaten yang menghubungkan Koto Anau dan Danau Kembar.

Saat peristiwa itu terjadi, para staf dan pegawai kantor sudah bersiap-siap mau pulang kantor. Namun karena bajir tiba-tiba datang, terpaksa para pegawai kangsung bergotong-royong agar air tidak meluas masuk ke ruang kantor dengan cara membuat tanggul dan bendungan. Dengan dibantu warga sekitar, mereka berusaha mengurangi debit air masuk ke dalam ruagan.

Selain kantor Walinagari, musibah banjir bandang juga menghantam Puskesmas Bukit Sileh Sileh Salayo Tanang, yang berjarak sekitar 30 meter dari kantor
Walinagari Salayo Tanang.

Sama halnya dengan di kantor Wainagari, banjir yang datang tiba-tiba juga mengejutkan para perawat dan pasien yang sedang berobat.
“Kami bersaha secepat mungkin agar alat-alat medis dan surat-surat serta obat-obat tidak terendam banjir, ” sebut Dini, salah seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Bukik Sileh Salayo Tanang.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi di lokasi masih hujan deras dan petugas nagari dan Puskesmas dengan dibantu masyarakat setempat masih berusa mengatasi banjir agar tidak meluas ke ruangan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda