Jaringan Internet di Lembah Gumanti dan Payung Sekaki Sudah Sebulan Lelet

0
127

SOLOK, JN- Jaringan Telkomsel di wilayah Kecamatan Lembah Gumanti dan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, sudah hampir Satu bulan mengalami gangguan dan hingga hari ini belum diketahui apa penyebabnya.
Akibat gangguan tersebut, banyak pengguna internet menggeluh dan tidak bisa melakukan chatting atau facebook serta WhapShapp dengan mitra dan keluarga amereka.

“Benar, jaringan internet sudah sebulan rusak di sini dan kami kesulitan berkomunikasi dengan sanak family,” tutur tokoh masyarakat Lembah Gumanti, Marsal Syukur, Selasa (23/4), kepada Koran Padang, dikediamannya di Alahan Panjang.
Dengan gangguan tersebut, banyak warga netizen (warga net) mengeluh dan merasakan aktifitas di sosial media (sosmed) sepi. Malah Marsal Syukur mencemaskan kalau jaringan atersebut lelet kalau gangguan internet akibat pencurian baterai menara (tower) seluler atau menara base transceiver station (BTS) telekomunikasi oleh oknum-oknum nakal. “Yang terganggu hanya internet saja, kalau pakai handphone biasa, lancar. Yang susah tidak ada jaringan 3G atau 4G. Kalaupun ada hanya sebentar dan kemudian hilang lagi,” sambung Marsal Syukur, yang juga salah seorang anggota DPRD Kabupaten Solok.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Rara (34) guru sekolah Dasar di Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, bahwa di daerahnya juga sudah hampir satu bulan jaringan internet ngadat dan juga susah untuk berkomunikasi. “Saya sudah coba internet dari tadi pagi, tetapi masih susah jaringan. Saya kira tidak tau apa penyebabnya,” tutur Rara.
Karena saya di Kabupaten Solok, mayoritas warga menggunakan Telkomsel, jadi saat ada gangguan, otomatis berpengaruh terhadap komunikasi. Apalagi semua urusan zaman sekarang tidak bisa terlepas dari gawai, palingan kalau penting sekali, seperti hari ini saya pakai kartu cadangan, biar komunikasi tetap lancar.

Sementara GM ICT Operation Region Sumbagteng, Noviandri, saat dihubungi melalui telepon sellulernya, HP yang bersangkutan sedang tidak aktif sehingga belum bisa mendapatkan informasi apa penyebab jaringan 3G dan 4G lelet (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda