ISPU Meningkat, Bupati Tanah Datar Liburkan Siswanya Sabtu Hingga Senin

0
98

BATU SANGKAR, JN- Angka Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) meningkat dari hari sebelumnya, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyikapi dengan memberi arahan agar siswa diistirahatkan untuk belajar di sekolah mulai hari Sabtu ini (21/9) sampai Senen (23/9).

“Sesuai arahan pak Bupati, siswa diliburkan hari ini sampai Senen depan, namun diharapkan siswa tetap belajar di rumah masing-masing. Untuk kepastian bersekolah tidaknya hari selasa (24/9) esok, kita terus lihat dan pantau perkembangan keadaan udara di daerah kita,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi kepada Jarbat News via selulernya, Sabtu (21/9/2019).

Dari pantauan dan hasil pengukuran dinas Perkim LH Tanah Datar pada 19 sampai 20 September pukul 16.00 WIB, keadaan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) sudah berada pada angka 147,5 dengan PM 10 pada angka 244,9. “Kondisi udara kita walau masih dalam status tidak sehat, namun sudah semakin meningkat dibatas minimal ISPU yakni 200 untuk di kategorikan status Sangat Tidak Sehat, makanya dengan berbagai pertimbangan sekolah kita liburkan,” ujar Riswandi.

Sesuai edaran Bupati beberapa waktu lalu, seluruh masyarakat Tanah Datar diharapkan untuk meminimalisir kegiatan di luar ruangan. Kalaupun harus, maka hendaknya menggunakan masker ataupun penutup hidung lainnya. Serta agar tidak turut memperparah keadaan udara, masyarakat juga dihimbau untuk tidak membakar sampah, jerami ataupun lainnya. (Damara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda