HMI Cabang Padang  Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

0
120

PADANG, KP- Bencana gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Pasalnya begitu banyak rumah, dan fasilitas umum rata dengan tanah, bahkan bencana tersebut juga memakan korban jiwa. Agar meringankan beban para korban gempa dan tsunami,  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, langsung turun kejalan guna menggalang dana.

Koordinator Aksi,  Jafri Ayub,  mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari kegiatan sosial. “Tentunya musibah yang menimpa saudara kita di Sulawesi menggugah kita semua untuk peduli. Apalagi kondisi tersebut persis sama seperti bencana gempa yang menimpa Padang pada tahun 2009 lalu, yang mengakibatkan lumpuhnya segala aktifitas masyarakat,” katanya Senin (1/10).

Selain itu ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan akasi untuk beberapa hari  dan nantinya dana tersebut akan sisalurkan langsung kepada korban bencana di Sulawesi. ” Fokus kami saat ini bagaimana untuk menghimpun dana sebanyak mungkin, kami saling bergantian, bagi kawan-kawan yang kuliah silahkan kuliah dulu dan yang tidak ada jadwal kuliah kami mengajak untuk terjen bersama ke jalanan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut,  Ayub menyebutkan,  akan segera menyalurkan melalui lembaga sosial maupun pemerintah daerah. “ Kegiatan sudah kita lakukan dua hari dan pada hari pertama sudah terkumpul sebanyak Rp 4.960.300,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa , sebagai mahasiswa, mereka bukan hanya berbeicara tentang pendidikan namun bagaimana mengemban misi keumatan dan kebangsaan. Wujud kepedulian tersebut sebagai ladang ibadah dan menjadi pehala di mata Tuhan. (eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda