Hendak Mendahului Mobil Truck, Pengendara Motor Tewas Terlindas

0
243

SOLOK, JN- Bermaksud hendak mendahului mobil truck Hino, seorang warga yang bernama Zalmira (44), warga Batuang Taba Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, tewas terlindas truck hino di Jalan Lintas Sumatera Solok – Padang KM 15 tepatnya di Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, pada Jum’at malam (23/8), sekira pukul 19.48 Wib.

Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan, S. IK, melalui Kasatlatas Polres Solok, Iptu Baypul Yendri, SH, kepada para awak media menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas maut tersebut terjadi antara Truck Hino BA 9860 FU dengan Sede Motor Vega ZR BA 3214 PH.

Truck Hino BA 9860 PF yang dikemudikan Deri Eka Putra warga Tanah Sirah Piai Kota Padang, melaju lambat di tanjakan jalan lintas Sumatera nagari Talang dari arah kota Solok menuju Padang. Pada saat yang bersamaan, dari belakang datang sepeda motor Yamaha Vega ZR BA 3214 PH yang dikendarai oleh Zalmira.
“Namun naas, ketika pengendara sepeda motor hendak mendahului mobil truck yang ada di depannya dari arah kiri, namun sesampai di pertengahan Badan Mobil Truck Hino, sepeda motor tersebut bersenggolan dengan bak truk, sehingga Pengendara sepeda motor terjatuh dan terpental ke arah truck Hino. Sehingga terjadi kecelakaan tersebut, ” terang Iptu Baypul Yendri.

Akibat kejaduan tersebut, pengendara yang merupakan warga Batuang Taba Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, terlindas di bagian roda belakang sebelah kiri truk tersebut. Korban mengalami luka parah setelah terlindas truck tersebut, sehingga meninggal di lokasi kejadian.

Mendapat informasi tersebut dari masyarakat, Satuan Lantas Polres Solok langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi.
Korban Zalmira langsung dibawa ke RSUD Arosuka, sementara kendaraan yang terlibat telah kita amankan di Mapolres Arosuka.

“Pengendara dan mobil yang terlibay sudah kita amankan ke Mapolres Solok untuk proses hukum lebih lanjut, ” terang lptu Baypul Yendri (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda