Dua Kecamatan di Kota Solok Dilanda Banjir

0
113
SOLOK, JN– Hujan deras yang mengguyur Kota Solok, berdampak pada meluapnya aliran sungai Batang Lembang, hingga ke pemukiman warga, Minggu (4/11). Dari data yang berhasil dihimpun Koran Padang, sebanyak dua Kecamatan di Kota Solok terkena dampaknya.
Di Kecamatan Lubuk Sikarah, dampak banjir Batang Lembang mengenai tiga kelurahan, yakni Kelurahan Tanah Garam, tepatnya di Gawan, banjir hanya sebatas jalan. Kemudian di Kelurahan VI Suku, di Kalumpang, RT 3/RW 4, korban yang terkena banjir sebanyak 2 KK, dengan kedalaman air sekitar 1 meter.
Kemudian di Kelurahan KTK, daerah yang terdampak adalah RW 1, RT 1, 2 dan 3, kemudian RW 2, RT 1 dan 2, serta RW 3, RT 1. Tidak ada korban jiwa dan situasi masih kondusif.
Sementara di Kecamatan Tanjung Harapan terkena 2 Kelurahan yakni Kelurahan Nan Balimo, tepatnya di gelanggang Betung, kondisi air hanya sebatas jalan dan air sudah mulai menyusut.
Kemudian di Kelurahan Koto Panjang, dari data sementara sebanyak 23 KK terendam banjir, dengan kenaikan air hingga 1 meter.
Kapolres Solok Kota melalui Wakapolres Kompol Sumintak mengatakan pihaknya siap siaga, dan menyiapkan petugas untuk siap membantu masyarakat dan memantau situasi.
“Curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya sungai, ada yang meluap ke halaman pemukiman, hanya sebatas jalan, ada rumah yang terendam yang berada di sekitaran sungai, untuk sementara air terlihat mulai menyusut, dan petugas tetap siap siaga, untuk memantau situasi agar tetap kondusif,”kata Sumintak.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda