TANAH DATAR, JN-Ditinggal pergi kondangan ke luar kota, rumah semi permanen Hermon Bilal (55 thn) di Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab ludes oleh si jago merah, Senin (24/02/2020) sekira pukul 00.05 WIB.

Kasatpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran Fauzi menyampaikan, armada segera diterjunkan ke lokasi setelah memperoleh laporan dari masyarakat.

“Kita menurunkan 2 armada mobil damkar untuk menjinakkan api, dan setelah kerja keras dari pukul 00.10 WIB api bisa dipadamkan 01.50 WIB,” ujar Fauzi.

Menurut saksi mata, tambah Fauzi, rumah semi permanen seluas 12 x 7,5 Meter terbakar diawali dari ruang tengah. “Perkiraan sementara, kebakaran berawal dari korsleting arus listrik di ruang tengah rumah, yang kebetulan penghuni rumah sedang pergi kondangan ke daerah lain. Dan kerugian diperkirakan Rp.200 juta,” ujarnya.

Namun, tambah Fauzi, kepastian penyebab kebakaran akan dipastikan pihak terkait. “Penyebab pastinya atas kebakaran ini akan diselidiki pihak terkait. Karena kondisi cuaca dan rentannya berbagai potensi penyebab kebakaran dihimbau masyarakat lebih waspada dan cermat serta hati-hati, apalagi ketika meninggalkan kediamannya,” tukas Fauzi. (Damara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here