Di Cupak Solok, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Truck Tronton

0
1293

SOLOK, JN- Seorang pengendara sepeda motor, harus meregang nyawa akibat bertabrakan dengan truck Tronton.

Korban yang bernama Roni Arfan (21), warga Perumnas Halaban, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, yang mengendarai sepeda Motor Yamaha Vixon Nopol BA 2859 HC dan bertabrakan dengan Truck Tronton Nopol B 9568 UFU, yang dikendarai oleh Joni Hendri (44), warga Perumnas Indarung kota Padang.

Kecelekaan terjadi Jum’at siang (5/4), sekira Pukul 12.50 Wib, bertempat di
Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang KM 10, tepatnya di Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Sementara waktu kejadian kondisi jalan licin akibat hujan dan lalu lintas sedang sepi.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas, Iptu Baypul Yendri, SH, membenarkan kejadian tersebut.
“Korban merupakan warga Perumnas Halaban dan langsung meninggal di TKP, ” jelas Iptu Baypul Yendri, ” kepada KORAN PADANG, saat membawa korban ke RSUD Arosuka untuk di visum.

Disebutkan Iptu Baypul Yendri, peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixon BA 2859 HC yang dikendarai korban Roni Arfan dengan Truck Tronton Kapsul, dimana berawal berawal saa sepeda motor Yamaha Vixon yang datang dari arah Padang menuju kota Solok, yang mana waktu kejadian cuaca dalam keadaan hujan dan kondisi jalan licin. ” Korban bermaksud hendak mendahului mobil angkot yang sedang berhenti menurunkan penumpang pada jalur kanan, namun sepeda motor mengalami Slip sehingga pengendara terjatuh dibadan jalan sebelah kanan, sedangkan sepeda motor masuk kembali kejalur kiri. Malang bagi korban, pada saat yang bersamaan dari arah Solok atau dari arah berlawanan, datang mobil Truk Tronton, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari, ” jelas Iptu Baypul Yendri.

Menurut Amriza Rahman (36), salah seorang saksi di TKP, sebenarnya pengendara mobil Truck Tronton sudah berusaha untuk mencoba menghindar kekiri jalan, namun pengendara sepeda motor Vixon tertabrak mengenai ban belakang mobil truck tronton yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Meninggal Dunia (MD). Hal itu juga dibenarkan oleh saksi lain yakni Welhapri, warga setempat.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Sat Lantas Polres Solok di Lubuk Selasih oleh Sat Lantas Pokres Solok untuk proses hukum lebih lanjut.

Disebutkan Kasat lanras, pihaknya sudah sering menghimbau para pengendara agar berhati-hati bila melintas di Jalan Raya Solok Padang, apalagi saat cuaca hujan. “Jalan sering licin terkadang akibat minyak atau oli yang tumpah dan saat musim hujan akan berakibat jalan menjadi licin,” jelas Iptu Baypul Yendri (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda