Di Cupak, Pengendara Sepeda Motor Tewas Digilas Dump Truck

0
3727

SOLOK, JN- Musibah kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Wilayah hukum Polres Solok pada Kamis dini hari (9/5), sekira pukul 00.30 Wib.

Seorang pengendara sepeda motor, harus meragang nyawa, karena kendaraan yang dikemudikannya oleng ke arah truck fuso, sehingga pengendara sepeda motor langsung tergilas roda truck bagian belakang dan korban meninggal di tempat.

Peristiwa lakalantas tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, KM, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Lakalantas terjadi antara sepeda motor yang dikendarai korban yang bernama Roky Febrian (14), warga Jorong Aia Angek Bukik Gadang Nagari Koto Baru. Saat kejadian, korban yang memboncengi temannya yang bernama Zare (17) warga Jorong Balai Pandan Nagari Cupak.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, melalui Kasat lantas Polres Solok, Iptu Baypul Yendri, SH, kepada KORAN PADANG, Kamis (9/5), membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan Lalulintas di Jalan Raya Solok Padang, KM 11, tepatnya di Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

“Benar telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor Honda CB 150 Nopol BA 5758 HP yang dikendarai okeh korban dengan Dump Truck Fuso Nopol BM 8797 EU yang dikendarai oleh Marudut Tua Girsang (40), warga Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo, ” jelas
Iptu Baypul Yendri.

Kronologis kecelakaan, saat itu korban hendak bermaksud mendahului truck fusu yang dikendarai oleh Marudut yang datang dari arah kota Solok menuju Padang. Pada waktu yang bersamaan, korban bermaksud hendak mendahului dump truck, namun saat sampai dipinggang truck, kepala motor korban tersankut di bagian belakang truck dan sepeda motor masuk ke roda kiri bagian belakang truck dan korban langsung tergilas.

“Kami menduga pengendara sepeda motor ini mengalami lepas kendali atau Out off control, ” jelas Iptu Baypul Yendri.

“Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motir meningal dunia, sementara temannya mengalami luka-luka. Sedangkan sepeda motor korban juga rusak berat.

Saat ini kedua kendaraan dan sopir truck sudah diamankan di Mapolres Solok untuk menunggu proses lebih lanjut.

Ketika ditanya, apakah lakalantas ini ada hubungannya dengan aksi balap liar yang sering terjadi di daerah itu, Kasatlantas menyebutkan bahwa semuanya masih dalam penyelidikan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda