Bus Jungkir Balik di Pintu Angin Solok, Puluhan Penumpang Mengalami Luka-Luka

0
207

SOLOK,  JN-Akibab cuaca buruk karena hujan deras dan cuaca berkabut menimpa Kabupaten Solok,  sebuah Mobil mikrobus merek Gunung Talang Nopol BA 7940 HU, mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di jalan Lintas Sumatera, Solok-Padang KM 28, tepatnya di Pintu Angin Lubuk Selasih Kecamatan  Gunung Talang Kabupaten Solok, pada Sabtu (4/5), sekira pukul 07.15 Wib pagi.

Akibab kecelakaan tersebut,   beberapa orang penumpang bus mengalami luka-luka dan langsung  dilarikan ke RSUD Arosuka Solok. Kecelakaan itu juga mengakibabkan kemacetan panjang pada dua arah.

Kasat Lantas Polres Solok,  Iptu Bayful Yendri kepada awak media menyebutkan kronologis Laka Lantas, dimana mobil mikrobus PO Gunung Talang yang datang dari arah kantor Bupati Solok dan di kemudikan oleh Amrizal (58 tahun) yang datang dari arah Solok menuju Lubuk Selasih hendak ke Muara Labuh mengalami slip dan hilang kendali, sehingga terbalik. “Pada saat kejadian,  cuaca buruk hujan lebat dan berkabut,  kemudian jalan di penurunan tersebut licin,  akibat hujan lebat.Kemudian petugas kita dan dibantu masyarakat langsung membawa penumpang yang mengalami luka luka ke RSUD kayu Arosuka. Semetra itu mobil dan pengemudinya saat ini kita diamankan di Sat Lantas Polres Solok,” terang Iptu Baypul. 

Diabtara korban yang mengalami  luka-luka pada kejadian tersebut adalah Multi Warni (39 tahun) warga Panyakalan, Mura Misah (72) warga  Nan Balimo Kota Solok, Nurhusmida (58) warga Koto Baru Solok, Masri (58) warga Koto Baru Solok, Ermawati (61) warga Muara Labuh, Meli Oktavia (38) warga Koto Baru Solok, Arsofia (38) warga Koto Baru Solok, Febrian Eka Putri (25) warga Cupak, Afrimadona (35) warga Kota Solok, Desrinawati (27) warga Koto Baru Solok, Zurmadi (43) warga Koto Baru Solok dan Telma Miarti (58) warga  Muara Labuh Solok Selatan.

“Kita sudah sering mengingatkan para pengendara untuk selalu berhati-hati di sepanjany Jalan Raya Solok Padang,  karena di sepanjang jalan di daerah ini rawan kecelakaan,” tambah Iptu Baypul.

Pada Minggu pagi (5/8), di Jalan Solok Padang KM 17,  tepatnya di Pasar Usang Guguak, kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok,  sebuah truck yang penuh muatan,  juga terbalik dan beruntung pengendaranya selamat,  namun hingga berita ini diturunkan,  belum diketahui siapa pengendara truck tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda