SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal yang didampingi Kepala BPBD kabupaten Solok, hari Selasa (21/1), meninjau lokasi Longsor di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang dan sekaligus menyerahkan bantuan.

Musibah longsor terjadi pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00, karena hujan lebat mengguyur daerah tersebut, menimpa rumah Rafnaldi. Pada saat itu Refnaldi dan keluarga yang terdiri dari 6 orang, sedang tertidur pulad, dan longsor menimpa rumah semi permanen milik korban.

Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah bisa menyelamatkan diri, namun kondisi rumah hancur karena longsor.

Dalam kunjungan yang didampingi Kadis Sosial, Yandra Prasat, Kepala BPBD, walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, Jorong Lubuk Selasih. Imam Rajo Gandan dan lainnya, Bupati Gusmal berpesan agar keluarga yang ditimpa musibah bersabar karena ini adalah ujian dari Allah.
“Ini adalah musibah yang datang dari penguasa langit dan bumi. Jadi kita harus bersabar menerimanya, ” sebut H. Gusmal.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban. Bupati berpesan kepada dinas terkait agar membantu keluarga korban dalam rangka membenahi puing-puing rumah yang hancur. Selain itu Bupati berpesan kepada korban agar sabar dan ikhlas menerima musibah yang menimpa (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here