Bupati Gusmal dan SOPD Kunjungi Bencana  Banjir dan Longsor Sungai Lasi

0
319

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Minggu siang (4/11), mengunjungi warga yang terkena bencana banjir Sungai Lasi, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Selain Bupati Solok, tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Solok, H. Dasril, Kepala Dinas PUPR Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Solok, Effia Vivi Fortuna, Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukimandan Pertanahan Kabupaten Solok, Kepala Barenlitbang, H. Dusral, Kabag Humas Pemkab Solok, Elafki, Camat IX Koto Sungai Lasi, Reflidon, Walinagari Pianggu, Ali Sadikin dan unsur Muspika Kecamatan IX Koto Sungai Lasi lainnya.

Bupati Solok, H. Gusmal dan Kadis PUPR tinjau rumah warga yang tertimpa longsor di Sungai Lasi, Minggu (4/11)

Bupati Solok, H. Gusmal, yang menijau musibah longsor dan banjir di Sungai Lasi, menyebutkan bahwa semua musibah adalah kehendak Allah dan sebagai manusia kita wajib tetap waspada terhadap segala bentuk musibah. “Musibah yang datang mungkin juga teguran bagi kita dan kita sebagai hamba Allah tidak mungkin akan diuji kalau kita tidak akan sanggup menerimanya,” jelas H. Gusmal. Bupati Solok itu juga menyampaikan ikut berduka atas musibah yang melanda Sungai Lasi dan Kabupaten Solok pada umumnya.

“Bagaimanapun juga, kita harus sabar dalam setiap ujian yang menimpa. Semoga kita segera bertobat,” tutur Gusmal.  Bupati juga meminta Kepada Dinas PUPR dan PU Perumahan,  untuk segera langsung membersihkan jalan  dan rumah warga yang tertimpa longsor.  “Saya perintahkan Dinas PU, untuk segera membersihkan jalan dan membantu rumah warga yang tertimbun longsor,” ujar Gusmal.

 

 

Sebelumnya pada musibah longsor dan banjir Sungai Lasi, yang menimpa rumah warga, Camat IX Koto Sunagai Lasi, Reflidon menyebutkan bahwa ada sepuluh jalan Kabupaten  yang tertutup longsor  dan Empat titik merupakan sangat besar, sehingga mengakibabkan seluruh aktivitas masyarakat terganggu (wandy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda