Bocah Hanyut di Kota Solok Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

0
2327

SOLOK. JN- Bocah korban hanyut di Batang Lembang yang bernama Adit (8), akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal, korban ditemukan tak jauh dari lokasi tempat Adit dan dua temanya berenang, Kamis (9/5) di kawasan Gantiang, Kelurahan Sinapa Piliang, Kota Solok.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR bersama warga, dengan melakukan pencarian menggunakan jala ikan, sekitar pukul 20.30 Wib. “Sekitar pukul 20.30 ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke rumah keluarganya,”kata Nanda salah seorang petugas SAR BPBD Kota Solok.

Adit merupakan siswa kelas 1 di SDN Sinapa Piliang, kepergian Adit membawa duka mendalam bagi keluarganya. Sementara itu dua korban lainnya Wahyu dan Nofal ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, ada seorang bocah-bocah hanyut terseret arus, tepatnya di kawasan Gantiang, Kelurahan Sinapa Piliang, Kota Solok, Kamis (9/5). Informasi yang didapat Koran Padang, korban yang belum ditemukan bernama Adit (8) warga setempat.

Sebelum hilang Adit, Wahyu (9) dan Nofal (8) berenang bersama di aliran Batang Lembang, sekitar pukul 15.00 Wib. Diduga ketiga bocah itu terseret arus, dua korban Wahyu dan Nofal berhasil selamat ditemukan oleh warga, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara Adit belum berhasil ditemukan, sejumlah petugas BPBD Kota Solok bersama warga terus melakukan proses pencarian.

Mulanya korban hanyut diketahui oleh pekerja pabrik Tahu, yang berada di dekat lokasi para korban mandi. Pekerja yang melihat ada anak -anak hanyut langsung memberitahukan warga. Mengetahui ada anak anak hanyut, warga langsung melakukan penyelematan dan berhasil mengevakuasi dua korban, namun satu lainya belum ditemukan.

BPBD Kota Solok yang mendapat laporan warga hilang di Batang Lembang, langsung menerjunkan sejumlah personil dengan peralatan berupa dua perahu, untuk melakukan penyisiran di lokasi yang dicurigai.”Dua perahu serta peralatan lengkap di gunakan untuk melakukan proses pencarian,”kata Kalaksa BPBD Kota Solok, Kenfilka.

Hingga pukul 17.00 Wib korban belum ditemukan, petugas dan masyarakat masih melakukan pencarian dengan perahu, rakit dan dengan cara berenang.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda