Akibat Tabrakan Beruntun di Koto Baru, Dua Kakak Beradik Meninggal Dunia

0
1416

SOLOK, JN- Akibat tabrakan beruntun yang terjadi Rabu sore (27/2) sekira pukul 16.05 Wib, di Jln Lintas Sumatera KM 5, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, tiga orang warga Kabupaten Solok akhirnya meninggal dunia.

Sesuai data yang diterima dari Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Baypul Yendri, bahwa lakalantas beruntum tersebut melibatkan sedikitnya 9 kendaraan roda dua dan roda empat.

Lakalantas terjadi yang diduga akibat mobil truk tengki Pertamina BM 8871 NU yang di kemudikan oleh Y Dt Mangkuto Basa yang datang dari arah Padang menuju Solok, mengalami Rem Blong dan menabrak bahagian belakang truck tanggki BM 8873 NU, karena mobil truk tangki BM 8871 NU tidak terkendalikan lagi membanting stir kekanan.

Namun pada saat itu mobil tangki BM 8871 NU melaju dengan kecepatan tinggi menabrak mobil Mazda BA 1072 PK yang datang arah bersamaan. Selanjutnya mobil Mazda menabrak colt diesel BA 8706 FD yang datang dari arah berlawanan, setelah itu mobil Mazda terpental keluar badan jalan, dan mobil truk tangki terus melaju dan menabrak bagian samping kanan mobil Avanza BA1626 VL. Akibatnya, mobil Avanza terpental keluar badan jalan, setelah itu mobil truk tangki terus melaju dgn kecepatan tinggi menabrak mobil L-300 pik up BA 8826 MZ yang waktu itu datang berlawanan arah dgn mobil truk tangki.

Saat mobil L300 pick up di tabrak oleh mobil truk tangki, mobil L300 terpental dan menabrak dua sepeda motor yang waktu itu lagi beriringan dengan mobil L300, setelah itu mobil L300 terpental keluar badan jalan dan masuk ke sawah warga. Sementara mobil truk tangki terus melaju dan menabrak mobil angkot BA 1903 PU dgn posisi di depan mobil truk tangki yang datang dari arah berlawanan, mobil angkot mengalami terbalik ,setelah itu mobil truk tangki terus melaju dan masuk ke sawah warga.

“Dengan kejadiantersebut, setidaknya sembilan unit kendaran yang terlibat laka lantas mengalami rusak berat dan rusak sedang. Sedangkan pengemudi dan pengendara, pembonceng dan penumpang mengalami luka luka dan tiga orang meninggal dunia,” jelas Iptu Baypul Yendri yang diamini Kanitlakalantas Ipda Ronnald.

Berikut adalah identitas pengendara dimana kendaraan L 300 BA 8826 MZ dikendarai oleh Helvison (50), Warga Piladang, Payakumbuh yang membawa penumpang yang bernama Tomy Mahardika (22), warga Piladang, Payakumbuh, keduanya mengalami luka luka.

Selanjutnya pegendara sepeda motor Vario BA 3309 HM atas nama Ade Anggraini (26) warga Koto Baru Kabupaten Solok yang juga seorang PNS mengalami luka luka. Sementara pembonceng yang bernama Suarti (65) warga Koto Baru, setelah di rawat di. RSUD M. Natsir Solok, akhirnya meninggal dunia.
Selanjutnya pengendara sepeda motor Scoopy BA 6138 ON yang dikendarai Nabilla (15) seorang pelajar warga Sungai Rotan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok yang membonceng kakaknya, Nanda Qodri (24) juga warga Sungai Rotan, usai dilarikan ke RSUD M. natsir Solok dan hendak dirujuk ke RSP M. Jamil Padang, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan akhirnya keduanya meninggal dunia.

Selanjutnya pengemudi Mobil Mazda BA 1072 RK yang dikendarai Chintia Safitri (26) warga Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, mengalami luka luka. Berikutnya pengemudi colt diesel BA 8706 FE yang dikendarai oleh Herman (46), warga Kampung Jao Kota Padang. Berikutnya truck tenggki BM 8873 NU yang dikendarai Indra Hartono (44) warga Pakanbaru.
Kemudian truck tengki BM 8871 NU yang dikendarai oleh Y Dt Mangkuto Basa (56) warga kota Pekanbaru kota.
Selanjutnya mobil Avanza BA 1626 VL yang dikendarai Ridho Aulia Putra (24), warga Pulau Punjung Kabupatwn Dharmsraya dan mobil angkot trayek Solok Lubukselasih yang dikendarai oleh Yusral (39) warga Koto Gadang Guguak, Keamatan Gunung Talang Kaupaten Solok.
“Atas nama pihak kepolisian Polres Solok, kami menyampaikan rasa duka yang mendalam. Semoga amal ibadah para korban, diterima oleh Allah dan keluarga yang ditinggal tabah, ” jelas Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan.

Sementara kerugian materil akibat lakalantas itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sementara
semua kendaraan yang terlibat laka lantas, sudau diamankan ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih, guna dilakukan proses lebih lanjut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda