Rumah Milik Liza Rita di Alahan Panjang Ludes Diamuk Sijago Merah

0
898

SOLOK, JN- Satu unit bangunan rumah semi permanen milik Liza Rita (57), warga
Jorong Pasa Usang, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sabtu sore (23/3), sekira pukul 14.00 Wib, ludes diamuk sijago merah.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, melalui Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid, SH, menyebutkan bahwa benar telah terjadi kebakaran namun hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

“Sewaktu kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Jadi kita belum tau penyebab kebakaran ini, ” terang iptu Amin Nurasyid.

Namun dugaan sementara, sumber api diduga berasal dari arus pendek atau konsletting listrik. Api diketahui pertama kali membakar rumah Liza oleh Adriano Rinaldi (53), yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Warga sekitar berusaha secara bergoro untuk menjinakan api dengan menyiramkan air secara manual, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun kobaran api semakin membesar dan dengan sekejap membumi hanguskan rumah korban. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 15.15 Wib dengan bantuan warga sekitar dan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan berupaya keras untuk memadamkan api.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga, apabila mau meninggalkan rumah, matikanlah listrik atau kompor. Sebab dalam Satu Minggu terakhir ini ada empat kebakaran di Kabupaten Solok dan satu di Kota Solok yang mengakibabkan tiga nyawa melayang, ” harap Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan.

Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kerugian sementara akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 150.000.000,-(Seratus lima puluh Juta Rupiah).

Tokoh masyarakat Alahan Panjang, Fendi, berharap agar Pemkab Solok menambah armada atau mobil pemadam kebakaran untuk Lembah Gumanti karena kawasan itu padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda